BERBAGI

TEEN_TOPYuhuuu…untuk para Angel, akhirnya jagoan mereka comeback juga. Yak…jarang terdengar mengisi suatu acara musik, tiba – tiba Teentop melakukan comeback mereka dengan merilis mini album baru yang berjudul Red Point pada tanggal 16 Januari kemarin. Agak ga paham sih sebenernya maksud dari judul mini album ini. Kalau dilihat dari cover albumnya, dimana semua gambar si situ berwarna putih dan hanya ada satu gambar yang berwarna merah. Yah….warna merah itu tentu saja akan langsung menarik perhatian mata kita karena memiliki warna berbeda dari ornamen yang lain. Konon kabarnya di mini album ini, CAP dan kawan – kawan sudah mulai berani untuk menulis lirik lagu dan mencoba untuk mengarransemennya. Meskipun bukan composer dan penulis utama, seenggaknya ini bisa jadi point plus mereka karena ga hanya pintar menari dan menyanyi, mereka juga menunjukkan kualitas bermusik mereka dengan menulis lirik dan menciptakan lagu. Well…tanpa banyak kata langsung simak review saya ya…..

  1. Warning Sign

Sepertinya member – member TeenTop sudah bukan anak remaja lagi sekarang. Terbukti dari video Klip untuk lagu title mereka di mini album ” Red Point ” ini. CAP dkk mengubah image mereka dari pria remaja menjadi seorang lelaki dewasa. Dibalut dengan jas warna hitam dan juga jas putih, mereka menampakkan pesona maskulinnyam bahkan dengan set serta latar video klip yang dibuat sedemikian rupa membuat member TeenTop terkesan menjadi jauh lebih dewasa. Bahkan disini dedek Ricky juga udah bisa akting mesra – mesraan sama cewe bule loh… hahaha… Kalau untuk lagu sendiri sepertinya Teentop masih menggunakan musik ciri Khasnya. Pop Dance. Tapi jenis musik di Warning Sign ini memang terdengar lebih dewasa sih. Suka banget sama rapnya L. Joe disini. Kabarnya lagu ini pembuatan liriknya dibantu oleh L.Joe dan CAP lho…

  1. PLEASE DON’T GO

Suara Kalemnya Niel ngebuka bait pertama lagu ini. Disusul suara Changjo yang mulai menarik perhatian dan suara Ricky. Untuk soal Reff masih dipegang Chunji sama Niel. Lagu ini bertempo medium beat. GA selow banget tapi melodinya aayik banget. Seru. Apalagi dipadu sama suara Niel yang powerfull banget. Keliatan banget kalau Niel ini sebagai penyanyi yang potensial. Chunji juga sama. Disini suara doi stabil banget. Nada – nada tingginya bisa dinyanyiin dengan baik. Jadi pengin liat performa mereka secara live. Lagi – lagi duo raper di Teentop L. JOE dan CAP juga ikut andil dalam pembuatan lirik lagunya.

  1. DAY

Intro musiknya keren abis. Changjo, maknae ini sekarang mulai dipercaya jadi vocalis utama sepertinya. Hampir di setiap lagu, Changjo punya banyak part . Suaranya doi juga enak sih. Ternyata lagu ini pembuatannya dibantu sama si Changjo juga loohhh. Wow banget ya…maknae kita yang satu ini….

  1. LIAR

” You Just A Liar…Liar…Your Love is Liar…Liar…” Dahsyat. Suara beratnya CAP manteph banget. Lagu ini akustikan. Jadi cuma terdengar petikan gitar dan petikan jari tangan ajj. Tapi melodinya asyik banget. Nah..kalau lagu ini Niel ngebantu bagian composing dan arranger. Pantes aja, suaranya Niel nempel banget di lagu ini. L. Joe sama CAP masih bantu bagian penulisan lirik. Saya juga ngefans sama suaranya Chunji di sini. Lagu ini juga yang saya pengin liat versi livenya.

  1. DAY AFTER DAY

Kalau lagu ini L. Joe bantu di bagian composingnya. Dan salah satu yang menarik aaya adalah, saya selalu suka sama cara CAP dan L Joe ngerap. Entah kenapa saya nerasa enak ajj ngedenger mereka pas ngerap. Salah satunya di lagu ini. Suara L. Joe dan CAP ngeblend banget di lagu ini.

  1. DONT DRINK

Ini lagu favorit saya di albuuum iniii…aassyiiikkm banget reffnyaaa…..Bikin goyaaang… Suara lembutnya Ricky yang malu – malu gimana gituu..jadi daya tarik sendiri di lagu ini. Coba dengerin bagian Reffnya..Niel, Chunji, Changjo sukses nyanyiin lagu ini dengan groove yang ngeblend banget. Ga cuma mereka bertiga, setelah saya denger berkali – kali, ternyata Ricky juga ikut nyanyi di bagian reffnya.

Cr. K-Pop Albums

So Far..saya lebih suka sama album mereka yang ini. Daripada yang Natural kemarin. Entah kenapa lagu di album ini asyik – asyik semua. Melodinya simple tapi masih enak di denger. Kayak lagu Teentop di album – album waktu jaman – jaman mereka debut. Anak didik dari Andy Shinhwa ini juga makin membuktikan meseriusan mereka dalam dunia musik. Dengan cara membantu dalam proses arransemen, composing dan penulisan lirik. Salah satu progress yang keren sih kalo menurut saya. Siapa tau ajj di album – album mendatang isi lagunya adalah ciptaan mereka semuanya yaa…TEENTOP Hwaiting!!!