BERBAGI

Aaaakkkkkk….akhirnya pria tampan yang satu ini mengikuti jejak kedua member JYJ yang lain yaitu merilis albun solo! Meskipun hanya mini album, tapi sepertinya album yang satu ini patut kita apresiasi. Park YooChun akhirnya bisa merilis album solonya. Ini adalah albun solo Yoochub yang pertama setelah 12 tahun berkarya. Tak seperti Jaejoong yang sudah menelurkan 3 album solo dan beberapa single begitu juga dengan Kim Junsu yang bahkan sudah berhasil merilis 5 album solonya. Wow….

10375683_570525686434617_1652335151_nDan bukan karena saya memang seorang Chunsas ( sebutan untuk para fans Yoochun ) tapi biaa bilang bahwa album ini cocok banget di telinga saya. Semuanya ballad! Hahha….padahal Yoochun dulunya adalah seorang rapper. Dengan suara rendah yang dimilikinya, Yoochun memang menempati posisi rapper. Tapi justru dengan suara bass yang dimilikinya, setiap lagu ballad yang dia nyanyikan di album ini memiliki kesan berkharisma.

Dan ini review saya buat album Yoochun.

  1. Longing, Flipping Pages

Lagu ini hanya berisi alunan piano yang dimainkan oleh Yuhki Kuramoto. Yoochun sendiri sudah menjadi fans dari pianis tsb sejak lama. Yuhki juga menjadi inspirasi Yoochun di kala dia memainkan piano. Kalau buat para pecinta musik instrumental, musik ini reccomend banget buat di denger. Buat relaksasi…enak lah pokoknya. Saya kebetulan juga pecinta musik instrumental baik itu gitar ataupun piano. Jadi lagu ini masuk juga di list lagu favorit saya.

  1. Unwinding Heart

Alunan gitar di intro ditambah suara super rendah Yoochun bikin kalian gemes sama pria yang satu ini. Suara dia memang tak sebagus Jaejoong dan Junsu, tapi suaranya memiliki karakter. Dan lagu tipe – tipe ballad seperti ini yang cocok dengan suaranya. Pokoknya klo denger suara miliknya di lagu inu, bawaanya pengen meluk ajah…#pllaaaakkk…

 

  1. How Much Love Do You Have in Your Wallet

Hmm…kalau kalian sudah liat mvnya mungkin sedikit banyak akan mengerti sama lirik lagu ini. Tentang seorang ayah yang ingin membelikan makanan untuk putrinya di rumah, namun uangnya terbatas. Mungkin bisa diartikan juga rasa cinta seorang ayah kepada anaknya. Suara bass miliknya pas banget di lagu ini. Membuat lagu ini jadi makin menyentuh. Pertama si denger mungkin agak membosankan, tapu kalau di dengar berkali – kali, makna lagu ini akan bisa kalian rasakan.

  1. Till the Last Album ft Yozoh

Yang ini juga asyik. Ga pure ballad. Tapi masih semi akustikan. Alunan melody di pass reff mendayu- dayu gimana gitu. Asyik sih. Kayaknya Yoochun baru pertama kali bawain lagu tipe – tipe kayak gini. Suara Yozoh di bridge ke belakang menambah lagu ini semakin sayang buat dilewatkan.

  1. Walking with Her In The Spring

Nah… ini satu – satunya lagu upbeat di lagu ini. Lagu ini dia ciptakan sudah lama dan dinyanyikan di konser Return of JYJ di Tokyo Dome beberapa tahun yang lalu. Melodinya asyik dengan background music band. Tapi emang suaranya Yoochun terdengar agak ngos-ngosan sih. Hahaa…tapi gpp…tetep keren kok.. Itu dia.. mungkin hal ini dipengaruhi sama sistem pernapasannya doi yang memang agak bermasalah. Tapi masih oke kok. Doi masih sanggup ngeraih nada – nada tinggi meskipun ga sesempurna Junsu atau Jaejoong. Lagu ini jadi lagu favorit saya juga sih di album ini.

Cr. pianoc828

Secara keseluruhan, lagu ini sepertinya sesuai banget sama karakter Yoochun. Agak sensitif musiknya. Ballad…dengan tema – tema yang menyentuh. Membuat kalian ikut merasakan apa yang Yoochun rasakan dia rasakan disaat dia menyanyikan lagu ini. Bisa dibilang album ini ” Yoochun bangeett !!”