BERBAGI

Siapa tak mengenal si Kim JoonWoo. Pemuda imut yang memiliki lesung pipit dan senyuman yang mematikan dalam drama ” She Was Pretty ” yang dibintangi oleh Hwang Jung Eum dan Choi Shiwon itu. Meskipun bukan menjadi tokoh utama di drama tsb, Kim Joonwoo berhasil menarik perhatian beberapa kalangan.

CQo4BMKUcAA3fvMPark Yoohwan, lahir pada tanggal 9 Maret 1991. Dia adalah adik dari akyor sekaligus penyanyi dan member JYJ, Park Yoochun. Keduanya terlihat mirip dengan lesung pipit yang dimiliki oleh kakak beradik ini. Yoohwan sendiri sangat mengagumi sosok Park Yoochun. Dia menyebut Park Yoochun adalah seorang ” ayah ” baginya.

6a963181d90bd6fb404f29ee105f34acTak seperti kakaknya yang mengawali karir dengan menjadi member salah satu boyband idola, Yoohwan memulai debutnya dengan langsung membintangi sebuah drama pada tahun 2011. Drama tsb berjudul ” Twinkle Twinkle ” . Di drama tsb Yoohwan berperan sebagai Han Seo Woo. Di drama itu, Yoohwan memerankan karakter sebagai seorang paman dari si tokoh utama perempuan. Tawaran akting pun terus mengalir. Gyebaek, A Thousand Days Promise adalah drama – drama yang pernah dibintangi oleh Yoohwan. Dalam perannya sebagai Lee Moon Kwon di A Thousand Days Promise, Yoohwan berhasil membawa penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam acara 48th Baeksang Arts Awards. Penghargaan ini membuat Yoohwan semakin terpacu untuk terus berkarya di dunia akting. Sampai pada akhirnya pada tahun 2012 dirinya mendapatkan sebuah pemeran utama dalam drama K-Pop : The Ultimate Audition dimana dia berperan sebagai Kang Woo Hyun, seorang leader boyband bernama M2. Dalam perannya Yoohwan berperan sebagai leader yg temperament dan pemarah. Tak hanya berhenti sampai di situ, Yoohwan pun juga telah membintangi drama I Need Tomance 3 pada tahun 2014 dan juga drama yang baru saja selesai tayang yang berjudul She Was Pretty di tahun 2015.

870ca0f278631339db28b1686abb4fadKedua orang tua Yoohwan bercerai di saat dirinya masih kecil. Dia, ibunya beserta kakaknya terpaksa pindah ke Amerika di daerah Virginia. Di sana, dia memulai kehidupan baru dengan ibu dan kakaknya. Mengapa dia menganggap sang kakak sebagai seorang ” ayah ” baginya? Karena kakaknya lah yang mengurusnya sedari kecil. Disaat Yoochun pergi ke Korea untuk menjalani masa pelatihan di SM ent. Yoohwan benar – benar merasa kehilangan. Karena Yoochunlah yang selama ini telah merawat dan menjaganya. Hubungan Yoohwan dan kakaknya sangat dekat. Kakaknya sangat mendukung keputusan Yoohwan menjadi seorang aktor.

Park-Yoochuns-father-funeralPark Yoohwan harus rela kehilangan sang ayah di tanggal 14 Maret 2012 silam. Ayahnya meninggal karena terkena penyakit kronis. Meskipun tak pernah tinggal dengan sang ayah dari kecil, tak menyebabkan Park Yoohwan membenci ayahnya. Hubungannya dengan sang ayah terjalin dengan baik. Yoohwan dan kakaknya terlihat sangat shock dengan kejadian ini. Yoohwan terlihat sangat tegar di pemakaman sang ayah. Mungkin sikapnya ini dikarenakan dirinya telah tetbiasa hidup jauh dari sang ayah.

Yoohwan bernaung di manajemem yang sama dengan si kakak yaitu C – Jes Ent. Tak hanya sukses di dunia akting, Yoohwan juga sudah berhasil membintangi beberapa iklan seperti samsung galaxy tab di tahun 2011.

BDtlHD9CUAElJgVPark Yoochun telah menjalani wamil pada bulan Agustus 2015 kemarin. Dan selama 2 tahun kedepan, Yoohwanlah yang bertugas menjaga sang ibu. Dalam lagu yang diciptakan Yoochun, ada kata – kata yang menyebutkan bahwa ” Aku merasa lega meninggalkan rumah untuk militer karena ada Yoohwan. Selama ada Yoohwan…semuanya akan baik – baik saja…”.

Hm….kita tunggu saja , karya apalagi yang akan di buat oleh pria berlesung pipit ini. Mungkin saja dia akan mengikuti jejak yang sama dengan kakaknya menjadi seorang penyanyi.

Welll….Park Yoohwan….Hwaiting!!!