BERBAGI

Setelah 9 tahun terjun ke dunia musik, akhirnya vocalist band ternama Korea, FT Island Lee Hongki merilis album solo pertamanya yang berjudul ” FM302″. Selama ini Hongki dikenal sebagai vocalist dari band asal FNC Entertaiment yaitu FT Island. Jangan di ragukan lagi kemampuan dari pria ini dalam menyanyi. Album solonya ini juga dinanti oleh banyak fansnya. Mungkin mereka penasaran, termasuk saya sihh…akan seperti apa musik Hongki jika dirinya tampil sendiri tanpa kawan – kawannya di FT Island. So…this my review for Hongki’s album..

00091034

  1. LET’S SEIZE THE DAY

Lagu pertama di album ini, Hongki berhasil lepas dari musik FT Island. Lagu ini genrenya lebih ke musik Techo. Jadi banyak remix di sana sini. Kalau dengerin lagu ini nuansanya kayak lagi di club dan ada DJ yang mainin musik. Kebayang kan ya??. Yak….ini lagu ga begitu banyak lirik. Hanya mainin beberapa melody dan di remix. Emang cocok sih kalau di jadiin sebagai lagu pembuka. Thats all.

  1. INSENSIBLE

Yaaaaaa….karena saya pecinta lagu ballad, jadi saya suka pake banget sama lagu ini. Ga cuma melodynya yang enak di denger, tapi liriknya dalem. Ceritanya ga biasa. Hongki yang terkenal sama artikulasinya yang apik banget itu, sukses banget bawain lagu ini kalo menurut saya. Masuk ke bagian Reff, Hongki semakin nunjukkin kualitas vocalnya yang powerfull. Enak banget ngedengernya. Melody sama suaranya Hongki pas. Ga lebih dan ga kurang. Tjakeepp. Ga salah kalo Hongki milih lagu ini sebagai lagu titlenya. Penghayatan doi di lagu ini juga bisa dirasain dengan ngedenger suaranya Hongki di lagu ini. 1 kata buat lagu ini. Keren.

  1. KINGS FOR A DAY

Intro lagunya asyik banget. Suara Hongki ga cuma cocok buat lagu ballad ajj sih. Lagu – lagu dengan type beat kayak gini juga pas banget sama suaranya Hongki. Type lagunya sih ga beda jauh sama style lagunya FT. Masuk ke reff makin kental aroma musik bandnya. Tapi asyik melody di reffnya.

  1. BE YOUR DOLL

1 lagu beat lagi dari Hongki. Ga ada msik band di lagu ini. All music rekaman. Agak sedikit aneh sih kalo menurut saya lagu ini. Karakter lagunya agak kuramg kuat. Jadi suara Hongki disini juga ga begitu kelihatan. Bukan berarti ga bagus, tapi saya ngedengernya jadi flat. Tapi beat di reffnya boleh lah..

  1. LOL ( LOUDNESS OF LOVE )

Dari intronya ajj udah bisa di rasain kalau ini juga sejenis lagu techno. Banyak efek disana – sini. Lagi – lagi saya ngerasa lagu ini agak kurang pas buat suaranya Hongki. Mungkin karena terlalu banyak efek atau memang suara Hongki yang ga begitu pas nyanyiin lagu dengan irama Techno kayak gini. Kurang pas ajj. Flat.

  1. IN THE RAIN

Kalau lagu yang berbau – bau ujan gitu, entah kenapa pasti ada sedu sedannya. Sama kayak lagu ini. Dentingan piano di intro lagu, bikin orang yang ngedengernya makin galau. Tapi…..auara Hongki enak banget disini. Nah…Lagu – lagu kayak gini yang emang pas di suara Hongki menurut saya. Suara Hongki keliatan kualitasnya. Mungkin karena melodynya simple dan ga terlalu banyak remix jadi suara doi bisa jelas terdengar. Oke banget lagunya. Suaranya Hongki juga di lagu ini. Tjakep.

Yak….overall ini albunm cukup oke buat di denger. Kita bisa denger Lee Hongki sebagai penyanyi solo dan bukan Lee Hongki dari FT Island. Kalau menurut saya Hongki sukses membuat musik sendiri dan keluar dari area band. Hongki berhasil buat musiknya sendiri. Good.