BERBAGI

VIXX_1446307950_af_orgIni merupakan album studio ke dua Bixx setelah sebelumnya Vixx merilis album Voodoo di 2013. Masih mengambil genre musik yang sama, N dan kawan – kawan memilih lagu berjudul Chained Up sebagai title mereka di album ini. Keseluruhan albun Vixx ini cukuo recommenden untuk di dengar. Dan yang lebih dahsyat lagi, hampir seluruhnya lagu di album ini ditulis oleh sang rapper, Ravi. And this my review for album VIXX.

  1. MISTRESS

Ini lagu merupakan lagu intro. Agak terdengar serius mencekam gimana giti kalo denger intronya. Pasti menunjukkan bagaimana isi lagunya dong ya. Kalo ngedenger intro ini bener – bener berasa kayak di hutan…sendirian…gelap. Berasanya bisa setiap saat dikejutkan sama bahaya. Hhaa….. tapi ini justru yang ngebuat album Vixx berasa cool dan maskulin.

  1. CHAINED UP

Mungkin ini bisa dibilang sama kayak album – album Vixx sebelumnya. Dengan type pop dance, Vixx masih berusaha menampilkan music dengan type dance. Intronya keren sih. Dimulai sama suaranya Hongbin dan sayup-sayup suara Ravi di belakang. Keren lah. Beatnya juga oke. Reffnya masih dipegang sama Leo dan Ken. Mau denger Hongbin sedikit ngerap? Ya di lagu ini..ada sedikit part dimana Hongbin melantunkan lirik rap. Udah liat mvnya? Hmmmm…kalau saya pribadi agak geli sih ya ngeliat anak- anak VIXX pake jas dan celana putih trus pake kalung ketat warna merah gitu. Agak gimana gitu ngeliatnya. Beda saat mereka pake jas hitam dan kalung ketat hitam di mv yang sama. Auranya beda. Lagu ” Chained Up ” ini sendiri menceritakan tentang seorang laki – laku yang tak bisa melepaskan diri dari wanitanya. Seolah mereka sudah “dirantai” oleh si wanita tsb.

  1. MAZE

Beat intronya asik banget. Dan suka juga sama suara rapnya Ravi disini. Reffnya juga masih dipegang sama Ken dan Leo. Lagunya masih dalam genre beat dance. Efek – efek di bagian reffnya juga oke lah. ” Maze….Running…Running Maze…..”.

  1. STOP IT GIRL

Kalo lagu ini genrenya agak berbeda. Semi ballad tapi tetep ada melody beatnya. Suaranya N asik banget. Ngebayangin kalo Leo yang nyanyi lagu ini sambil doi duduk di taman trus pake baju sweater putih gitu.. ajibb… jadi ngebayangin kan…haha… Lagunya asyik. Melodynya juga simple. Dan lirik lagu ini yang nulis si Ravi lhooo. Sepertinya doi ada bakat juga nih jadi penulis. Lagu ini juga masuk di list fav saya.

  1. HOT ENOUGH

Hmmm…kalau lagu ini gimana ya? Masih tetep yang nempel suaranya Ken sih. Genre musiknya lebih ke RnB. Leo banyak ngisi part Reff disini. Kalo menurut saya melody lagu ini susah. Apalagi di partnya Ken. Doi agak mencanpurkan sedikit cengkok – cengkok RnB nya gitu. Dan bagus kalo menurut saya. Ngepass banget sama suaranya Ken. Dan di lagu ini saya mengakui bahwa suara Ken emang keren.

  1. SPIDER

Masih lagu beat dan dance. Lagu ini juga liriknya ditulis sama Ravi. Lagi – lagi Rapnya Ravi membuat saya terkesima. Tak hanya itu, Ken jiga banyak nunjukkin kemampuan dia dalam nada tinggi di beberapa part untuk mendampingi partnya Ravi.

  1. OUT OF SORTS

Suara N yang diiringi dentingan gitar di awal lagu ngebuat kita penasaran buat ngedenger lebih lanjut lagi akan lagu ini. Dan ternyata asyik lagunya. Easy Listening. Apalagi di bagian Reff. Dan lagi….saya bener – bener tergila – gila sama suaranya Ken. Menurut saya suara Doi cocok banget di segala jenia lagu. Dan setelah ini berharap Doi bisa rilis album solo. Hahay…

  1. HEAVEN

Yaaakkkk….lagu ini langsung masuk list lagu fav saya di album ini. Begitu denger intronya ajj udah asyik banget. Masuk ke verse 1 bisa denger suara N, Hongbin trus juga Ken. Masuk ke Reff suara Leo yang khas itu ngeblend banget sama melodynya. Wow….asyiiik bangeet. Rapnya Ravi juga ga mau kalaah….pokoknya kalo denger lagu ini berasa pengen lompat dan goyang bareng VIXX.

A…N…G…E…L…naui Angel….H…E..A…V..E…N naui Heaven…..yeahhh…

Cr. K-Pop Universe

  1. US NOW

Akhirnyaaaa….VIXX nyanyi lagu ballad di album ini. Saya ini pecinta lagu – lagu ballad dan selalu tertarik sama semua lagu ballad. Termasuk lagu VIXX yang satu ini. Leo megang banget di lagu ini. Suaranya touching banget. Makin dimanjain sama melody yang sumpah asyik bangey di bagian reff dimana semua member VIXX nyanyi. Pecah suaranya Hongbin dan Ken di verse ke dua juga pppeccccaaaahhh…bangeett…kereen. Gak cuma disitu, Ravi juga nunjukkin kemampuannya dalam bernyanyi di lagu ini. Terakhir, Ken dan Leo sama – sama nunjukkkn kemampuan bernyanyi mereka di nada tinggi dan sukses!!! Pokoknya ga akan bosen dengerin lagu ini dah…

Cr. K-Pop Albums

  1. ETERNITY

Hmm…balik lagi ke genre dance. Musiknya di remix music tekno dan electro gitu. Hmm…lumayanlah. Dan kabarnya yang nulis rap di lagu ini si Ravi sendiri loh. Jadi berasa si sebuah klub kalo dengerin lagu ini. Kita ajeb – ajeb bersama.

  1. EROR

Mungkin buat yang udah suka sama Vixx lama, gak akan asing sama lagu ini ya….Yup…lagu ini diambil dari single VIXX sebelumnya. Lagu ini juga membawa kuseksesan buat VIXX lho. Kalo buat saya kalo pertama lagu ini di denger agak kurang dapet. Tapi aetelah di dengerin lagi dan lagi…asyik kok. Bagian Reffnya sih yang bikin addict. Melodynya gamoang diingat. Suaranya Leo yang narik – narik di bagian akhir bait Reff pasti nempel banget di otak kalian.

  1. CAN’T SAY

Masih dengan genre lagu beat. Kalo menurut saya diantara semua lagu Vixx di album ini, cuma lagu ini yang melodynya agak ga kuat. Ga punya sesuatu yg bisa diingat. Tapi overall juga asyik kok lagunya. Cuma agak ga kuat ajj melodynya. Flat gitu. Beda sama lagu yang lain yang kayaknya betkarakter. Tapi saya tetep demen sama cara Ravi ngerap di lagu ini.

Yuuuppp….overall lagu ini reccomnded lah buat di denger. Mesti mungkin masih sama dengan genre yang Vixx ambil di album – album mereka semua. Berharap bahwa album ini juga bisa ngasih Vixz kesuksesan seperti full album studio mereka yang pertama yaitu Voodoo.