BERBAGI

Huaaahh….jujur saya selalu menantikan kalo si maknae JYJ ini ngeluarin album. Haeven voicenya itu loh. Yang bikin betah dengerin suara doi lama – lama. Kali ini Junsu kembali dengan mini album ke tiganya yang di beri judul ” Yesterday “. Lagu ini berisi lagu – lagu yang cocok banget sama suaranya Junsu. Di album ini juga terdapat beberapa lagu yang dibuat versi akustik lagu utama dari tiap – tiap album Junsu sebelumnya. And this is my review for My Angelic Voice …. Xia Junsu ….

  1. Just Like Yesterday

Tidak seperti lagu utama di album sebelumnya yabg bertempo beat dan dance, justru kali ini Junsu memilih lagu ballad sebagai lagu utamanya. Daaaaaannnnnnn…..sukses bikin saya makin jatuh cinta sama suaranya doi. Melody reff di lagu ini enak banget. Cocok buat nemenin tidur. Di lagu ini Junsu benar – benar nunjukkin kekuatan vocalnya. Dan hal yang dimiliki Junsu sebagai seorang penyanyi adalah dimanapun Junsu bernyanyi…dan lagu apapun yang dia nyanyikan, Junsu selalu menyanyi ” pake hati “. So…dengan ngedenger suara dia bernyanyi, kita serasa di bawa ke dalam lirik lagu tsb. Termasuk di lagu ini, kalau kalian denger suaranya, kalian bakal serasa di bawa ke dalam situasi di lirik lagu ini. Junsu juga menggandeng aktris cantik asal Jepang Fuji Mina sebagai salah satu bintang di mv ini. Sebelumnya Aktris yang pernah menjadi pasangan Lee Hongki di We Got Married ini pun pernah bekerja sama dengan dirinya di MV When Did I Fallin Love You – nya Tohoshinki. Lagu ini recommended banget buat kalian denger. Melody balladnya bener- bener ngebuat kalian semua tersihir sama kekuatan vocal seorang Kim Junsu.

  1. OeO ft Giriboy

Lagi….Junsu menunjukkan bahwa suara dia tak hanya kuat di lagu ballad. Tapi dengan lagu tipe beat remix kayak di lagu ini juga suara Junsu ga main – main. Cuma memang saya agak ga begitu dapet feelnya ya di lagu ini. Mungkin karena lagu ini punya melody yang agak susah buat diingat.

  1. Midnight Ft Cheetah

Yuhuuu..masuk ke genre RnB. Junsu juga sukses membawakan lagu ini dengan sangat baik. Tak hanya di reff, justru saya suka bagian awal sampe menjelang reff. Melody yabg asyik ditambah dengan suara Junsu akan bikin kalian pengen denger lagu ini sampai akhir. Pasti goyang – goyang juga kepala kalian ngedenger lagu beatnya. Suara rapper perempuan keren, Cheetah juga menambah daya tarik lagu ini buat di dengerin.

  1. The Tortuise and The Hare

Gak usah dipertanyakan lagi ya kemampuan vocal doi di lagu ballad. Lagu ini hampir sama melodinya dengan lagu – lagu ballad Junsu yang lain. Namun yang selalu bikin saya terpesona adalah penghayatan Junau di setiap lagu yang dinyanyikannya. DAHSYAT…..Apalagi kalo Junsu udah masuk ke nada – nada tinggi. Cowok kelahiran 86 ini selalu bisa menampilkan lagu – lagu tsb dengan baik banget. Intinya, para pendengar gak akan kecewa dengerin lagunya.

  1. Silky Road

Lagunya lucu. Dan Junsu juga berhasil ngebawain lagu type kayak gini. Entah ini lagu genre tipe apa. Hha..Part yang paling saya suka di bagian ini adalah di saat Junsu teriak centil di akhir bait tiap reff…. ” nuneul gamabwa !! “. Lucu. Langsung kebayang ekspressinya doi waktu lagi teriak ini. Cute pasti. Dengerin intro lagunya aja juga ngebuat kalian bertanya – tanya. Intro di lagu ini juga asyik. Serasa di bawa ke Korea di jaman dulu. Musiknya ada unsur sedikit lagu trot, namun dikemas menjadi lagu yang lucu dan enak di dengar. Di sini Junsu juga menggandeng rapper Bewhy untuk menyanyikan bagian rap. Menambah lagu ini juga terdengar lebih modern. Asli….ini lagu asyik banget. Ini genre baru dan belum pernah dinyanyikan oleh Junsu di lagu sebelumnya. Asyik dah pokoknya. Lagu ini masuk salah satu lagu fav saya di album ini.

CR. iToanyone Music IX

  1. Tarantaleggra ( Accoustic Version )

Dari 3 lagu yang dibuat versi akustikannya, versi lagu ini yang jadi favorit saya. Coba dengerin intronya dulu deh. Iringan gitar akustik serta suara back vocal ” What music want you listen to……” Huaaahhh….bikin pengen denger lagu ini lagi…lagi…dan lagi….Jadi asyik banget ini lagu. Suara gitar di sini justru malah ngebuat lagu ini jadi seperti lagu – lagu amerika latin gitu. Jadi beda banget sama versi aslinya.

  1. Incredible ( Accoustic Version )

Satu lagi lagu yang berhasil dibikin versi akustiknya. Lagu yang aslinya bertempo beat dengan dance yang menguras tenaga ini, sukses dibuat versi ” kalem” sama Junsu. Banyak liat review di medsos kalo lagu ini jadi keren banget dan bikin mereka ga percaya kalo incredible bisa dibuat sekeren ini. SO INCREDIBLE….* clap clap clap * . Kalo di tarantallegra akustikannya pake gitar, kalo di Incredible ini pake piano. Jadi terdengar lebih sweet lagi kan ya? Tak hanya sampe situ, Junsu ngebuat lagu ini benar-benar terlihat berbeda dari versi aslinya. Dari lagu yang full dance menjadi lagu yang enak di denger buat lullaby. Kalo ga percayaa…coba dengerin ajj deehh…

  1. Flower ( Accoustic Version )

Last but not least lagu yang juga dibikin akustikannya adalah Flower. Lagu ini baru saja dirilis di tahun yang sama dengan Yesterday. Di versi aslinya, Junsu berkolaborasi dengan rapper Epik High yaitu Tablo. Dimulai dengan dentingan piano, kemudain disusul dengan suara emosional Junsu. Hmm..kalau menurut saya dibandingin dengan kedua lagu versi akustik yang lainnya, yang terlihat sangat berbeda dari versi aslinya, lagu ini justru terdengar tak memiliki perbedaan yang jauh dengan versi aslinya. Mungkin disini Junsu hanya menghilangkan melody dancenya saja dan diganti dengan musik band. Tapi gak menghilangkan sisi keren dari suara Doi kok. Tetep amazing kalau menurut saya. “ Come Take My Hand….”

He was born to be singer….mungkin kata – kata ini yang menurut saya pas banget buat karakter seorang Kim Junsu. Saya benar – benar salut dengan suaranya. Point yang mungkin gak saya dapat dari penyanyi lain kebanyakan adalah, Junsu selalu menyanyi dengan menggunakan jiwa dan hatinya. Penghayatannya yang luar biasa akan sebuah lagu yang dinyanyikan selalu menjadi pesona untuk laki – laki yang menjadi kapten dari kesebelasan sepak bola selebriti Korea FC Men itu. Tak hanya di atas panggung, bahkan di tempat – tempat off air pun seperti bernyanyi di acara pernikahan sang manajer, Junsu juga selalu bernyanyi dengan menggunakan hati. Kim Junsu juga populer di kalangan pecinta drama musikal. Suara dan kemampuan aktingnya yang memukau membuatnya sempat meraih penghargaan di bidang ini tahun lalu. Over all…saya selalu merekomendasikan album KIM JUNSU buat para Kpop Lovers loh..gak bakal nyesel deh dijamin. Yang ada malah dijamin Jatuh Cintaa………..