BERBAGI

my-kyu-cho-kyuhyun-25211114-500-500Satu lagi solois asal SM yang meluncurkan album solonya setelah Taeyeon dan Jonghyun, yak dia adalah Cho Kyuhyun. Maknae dari Super Junior ini kembali dengan mini album ke duanya yang berjudul Once, Fallin again. Hmm…tak jauh seperti konsep di album sebelumnya, At Gwanghwamun, Kyuhyun masih mengambil genre pop ballad untuk album keduanya kali ini. Yup…and this is my review….

  1. A Million Pieces

Kyuhyun mengajak sakah satu rekan semanagementnya Goo Hara utk tampil di MV lagu ini. Lagu full ballad ini terdapat sentuhan melody classynya yang membuat kalian makin tersihir dengan suara kece bang Kyu. Lagu ini sendiri juga menceritakan tentang perasaan seorang laki – laki tentang seorang perempuan yang disukainya. Sedikit atau banyak di saat kalian ngedenger lagu ini, kalian bakal serasa di bawa ke tahun 80 – 90 an lho.

  1. Remember Me

Lagu ini juga. Genrenya juga kayak lagu – lagu kenangan gitu. Baik alunan musik dan melodynya. Kyuhyun is always the best when he sing this kind of song. Kalian bisa merasakan feel ” old song ” nya disaat ngedengerin intro lagu. Hmm…thats too obvious. Tapi setelah masuk ke verse dan reff….aroma popnya langsung berasa.

  1. Autumn Sleeves

Dentingan senar gitar mengawali lagu ini. Disusul suara lembut abang Kyu. Hmm….melting pasti. Hha..saya juga…. Abang Kyubemang juaranya kalo nyanyiin dengan tema – tema ballad seperti ini. Selain lagu buat tidur, lagu – lagu tipe seperti ini cocok banget kalo di dengerin pas lagi hujan. Wuuiih….mantaap….

  1. Piano Forest

Yah…lagu ini lumayan ada sedikit beatnya lah. Suaranya Kyu mengalun dengan indah mengikuti musik yang ada. Asyik sih kalau mau denger reffnya dengan seksama. Easy listening lagunya. Melodynya juga sweet.

  1. Because I Miss You

Wahhh…apalagi lagu ini. Baru masuk bait pertama belum masuk reff, saya sudah tertidur. Ampuh banget lagu – lagu Kyuhyun buat nina bobo. Suara halus milik Kyu benar – benar bisa menyentuh para perasaan para penggemarnya. Dengan lagu – lagu yang dia nyanyikan. Termasuk di lagu ini. Lagu ini menceritakan perasaan seseorang yang begitu merindukan seseorang yang sangat disayanginya .

  1. Wind

Hmmmm…lagu ini masuk ke dalam salah satu favorit lagu saya. Entah kenapa ngerasa dapet feelnya di saat Kyuhuun nyanyi lagu ini. Padahal bisa dibilang melody dan iramanya hampir sama dengan lagu yang lain. Pop ballad. Namun Kyuhyun mampu menyihir saya dengan suaranya di lagu ini. Lagu ini full diiringi hanya oleh piano. Dan melody yang dilantunkan juga ada sentuhan musik klasiknya. Itu yang bikin saya suka. Hmmm…..

” Barammm…..”

Cr. Love Kpop

  1. Ways To Say Goodbye

Satu lagi lagu ballad persembahan cowok kelahiran 1988 ini di album keduanya. Masih dengan suara lembut menyentuh perasaan yang dimilikinya, saya rasa Kyhyun mampu membawakan lagu ini dengan baik. Apalagi dengan lagu bertemakan lagu patah hati seperti ini. Kyuhyun bisa menyampaikan maksud lagu dengan baik untuk pendengar.

Yup…sebenarnya ga banyak hal yang bisa saya review dari lagu sahabat baik si Changmin ini. Kenapa ? Karena Kyuhyun masih mengambil genre musik yang sama dari album pertamanya yaitu full pop ballad. Memang sepertinya suara Kyuhyun sangat cocok untuk membawakan lagu seperti ini. Suara pria yang katanya mirip dengan suara penyanyi senior Shin Se Kyung ini begitu lembut dan mampu menggerakkan perasaan penikmat lagu – lagunya. Namun alangkah baiknya jika Kyuhyun bisa mencoba genre musik baru di albumnya. Saya yakin dengan suara apik yang dimilikinya, Kyuhyun juga bisa membawakan lagu dengan genre yang baik. Ex seperti lagu yang dinyanyikan olehnya bersama dengan Ryewook dan Yesung di lagu ” FLY” atau lagu – lagu upbeat lain yang dia nyanyikan bersama Super Junior. Atau mungkin Kyuhyun juga telah menspecialisasikan dirinya hanya untuk menyanyikan lagu ballad? Kalo memang ya..sepertinya sayang banget. Saya sebenarnya pengen denger kekuatan suara Kyu di lagu genre yang lain.

Hm…well…overall..ini album Kyuhyun yang asyik didengerin di saat hujan atau di saat lagi santai yaa.. jangan dengerin di pagi hari karena kalian ga dapet gregetnya nanti. Hhaa…

Thats my review and all…back to you guyss…..

Anyeeoong…..