BERBAGI

Taeyeon-kim-taeyeon-32960317-500-417

Akhirnyaaaaa….gadis mungil ini meluncurkan album solo pertamanya. Hal ini tentu saja menjadi sesuatu hal yang sudah dinantikan oleh para penggemar Taeyeon. Album ini juga menjadi jawaban untuk para penggemar Taeyeon akan project solonya. Saya pribadi (actually im not SONE ) but i love her voice so much…. jadi album Taeyeon juga salah satu hal yang saya tunggu. Jadi…waktu album doi release saya langsung mendengarkan semua lagu di albumnnya. And its my review…

  1. I

Konon katanya lagu ini ditulis sendiri liriknya oleh Taeyeon lho. Menceritakan tentang seorang wanita yang percaya bahwa dirinya akan memiliki kehidupan yang indah. Dia percaya bahwa dirinya mampu menjadi seperti kupu – kupu dan terbang dengan indah. ” My Love is a beauty….” itu kata salah satu liriknya. Taeyeon mencoba genre musik yang berbeda di lirik ini. Suaranya juga trrnyata memang cocok dengan suara Taeyeon. Di lagu ini juga Taeyeon menggandeng rapper keren Verbal jint. Suara Verbal Jint juga makin menambah ciri khas lagu ini. Jujur lagu ini emang berbeda sama lagu yang biasa Taeyeon nyanyikan bersama grupnya di SNSD. Di lagu ini ada selipan melody rock dan RnBnya. Saya rasa Taeyeon bisa menginterpretasikan lagu ini dengan baik. Apalagi kalau liat MVnya yang hmmmm……beautiful. Taeyeon terlihat sangat cantiiik dan excellent di MV ini. Menunjukkan indahnya pantai dan pada rumput di Selandia baru, Taeyeon terlihat menyatu dengan tema musik dan lirik yang dia nyanyikan. Bahkan lagu ini juga sukses membuat Taeyeon membawa 2x trophy kemenangan loh di acara musik. Membuktikan bahwa Taeyeon tak hanya fasih di lagu ballad…tapi di lagu dengan melody RnB dan rock pun dirinya mampu menyanyikannya dengan baik.

  1. U R

Masuk ke specialisasi suara Doi yang ciamik banget kalau sudah menyanyikan lagu ballad. Dan tipe – tipe lagu seperti yang masuk banget di otak saya kalo dinyanyiin sama Taeyeon. Dan jujur lagu ini asssyyyyiiiiikkkkk banget. Pas banget kalo di dengerin sebelum tidur. Tapi jangan pake perasaan galau ya kalo ngedengerin lagi ini. Dijamin mewek cuuy..hha.. Ga usah dibahas lagi deh gimana suaranya doi disini. Udah pada paham pasti. Saya suka sama melodi di awal. Masuk verse 1 lebih suka lagi. Masuk ke reff, Taeyeon berhasil membawakan nada tinggi dengan sempurna di lagu ini. Melody dengan menggunakan piano di lagu ini ngeblend banget sama suaranya Taeyeon.

  1. Gemini

Masuk ke lagu dengan genre RnB . Dan lagi saya tak menemukan cacat di suara Taeyeon. Suara Taeyeon juga cocok banget bawain lagu ini. Masuk reff, kalian bisa ngedengerin melody yang gampang diingat. Lagu ini menceritakan tentang rasa sakit akan perpisahan sepasang kekasih. Di sini juga Taeyeon sesikit nunjukkin tehnik vocal dengan menyanyikan bagian yang menggunakan banyak suara falset dan cengkok yang mengagumkan.

Cr. soshi sowon

  1. Stress

Yuhuuuu….rock udah, RnB udah, ballad udah….sekarang giliran lagu beat ya. Yup ” stress” ini masuk ke lagu bergenre fun pop dengan tempo upbeat. Bagus dan keren sih, cuma melody di Reffnya agak sedikit monoton. Jadi agak sedikit cape ngedenger Taeyeon terus menarik nada tinggi di akhir bait reffnya. Cuma itu aja sih. Ga menghilangkan kerennya suara doi sebenarnya. Hmm…mungkin agak sedikit susah buat orang yang mau mengcover lagu ini. Hha…

  1. Speak First

Hmm…last but least, 1 lagi lagu ballad persembahan Taeyeon. Dengan hanya diiringi piano suara Taeyeon terdengar syahdu di lagu ini. Lagu ini menceritakan tentang keraguan dan rasa sakit yang dialami sebelum sepasang kekasih memutuskan untuk pisah. Hmm…saya kok ngerasa lagu ini kayak pengalaman pribadi Taeyeon sama Dedek Baekhyun ya?? Hha..

Overall album Taeyeon ini menunjukkan sisi lain dari dirinya. Tak hanya keren di lagu ballad, tapi Taeyeon juga keren di lagu dengan genre RnB, semi rock serta Medium Beat. Recomened lah album ini buat didengerin buat kalian yang oengen liat sisi lain dari seorang Kim Taeyeon.