BERBAGI

K-drama.net – Tahun 2015 merupakan tahun yang luar biasa bagi kepopuleran YG Entertainment. Bagaimana tidak, tahun 2015 artis-artis YG melakukan comeback  dan debut, sebut saja BIGBANG yang comeback dengan album MADE Series. Selain itu iKON debut pada 15 September lalu dengan sambutan yang luar biasa dari para fans yang telah lama menunggu. Tetapi yang disayangkan adalah pihak YG Entertainment belum memastikan apakah artis-artisnya akan berpartisipasi dalam acara perhelatan musik akbar MAMA 2015 bulan Desember nanti. Perhelatan sebesar MAMA tdak melibatkan artis dari agensi sebesar YG Entertainment? Bagaimana yang sebenarnya terjadi.

Menurut pernyataan resmi dari pihak YG, belum ada bahasan antara pihaknya dengan pihak Mnet mengenai keikutsertaan artisnya dalam perhelatan MAMA 2015. Sekarang tinggal dua bulan tersisa menuju perheatan akbar tersebut, tetapi pihak YG belum dihubungi secara resmi oleh pihak penyelenggara. Padahal biasanya untuk event internasional sekelas MAMA, menghubungi artis pengisi acara dilakukan sebelum dua bulan.

“Tidak ada satupun artis YG, termasuk BIGBANG, menerima undangan resmi. Kita memerlukan paling tidak dua bulan untuk menyusun dan merencanakan aksi panggung yang akan ditampilkan. Kita belum yakin mengenai partisipasi kita dalam gelaran tersebut”, ungkap pihak YG.

Seperti yang diketahui bahwa YG telah mendominasi ranah musik sejak Mei lalu, tepatnya ketika BIGBAng comeback yang kemudian dilanjutkan dengan debutnya iKON. Sepertinya akan ada yang kurang, apabila mereka tidak berpartisipasi dalam MAMA 2015.

Menyikapi rumor ini, pihak Mnet merilis pernyataan resmi. “Kita sedang mempersiapkan MAMA 2015 yang rencananya akan diselenggarakan pada 2 Desember, betempat di Hongkong. Kita sedang mengumpulkan nominasi penerima penghargaan sebelum voting dimulai satu bulan mendatang. Kita juga sedang mempersiapkan para pengisi acara”, ungkap pihak Mnet pada 13 Oktober lalu. Pihak Mnet juga menambahkan bahwa pihaknya akan mengndang semua artis yang memiliki rekor bagus atau penampilan bagus selama tahun 2015, dan mereka akan melakukan apapun untuk memberikan pertujukan terbaik mereka.

Pihak Mnet juga tidak membenarkan tuduhan-tuduhan yang diaahkan kepada mereka, terkait tidak mengikutsertakan YG dalam event merekan. “Kita masih dalam proses persiapan, sehingga kita tidak habis fikir mengapa isu semacam ini menguak”, pihak Mnet menolak tuduhan-tuduhan yang diarahkan kepada mereka.

Sebelumnya, pihak Mnet dan YG juga sudah terlihat terlibat dalam suatu keadaan yang tidak biasa. Ini terjadi ketika iKON tidak masuk dalam chart musik di acara besutan Mnet yaitu “M!Countdown”. Mengingat artis-artis YG memiliki andil yang besar dalam acara MAMA pada tahun-tahun sebelumnya, seharusnya hal ini tdak perlu terjadi. (Soompi)