BERBAGI

Kawan dari WINNER, Ikon ini memang sangat luar biasa. Album debut  mereka yang bertajuk ” Welcome Back ” membawa sukses. Sebenernya tim asuhan YG Ent. ini sudah memilki banyak fans sebelum debut. Maklum muka Dan wajah mereka sudah lebuh dulu dikenal melalui ajang WIN yabg diadakan oleh YG. ENT. Namun sayang, kesempatan mereka untuk membuat album ditunda karena WINNER, pemenang dari acara ini yang lebih dulu dibuatkan album dan debut. Namun hal ini tak menyurutkan fans mereka untuk tetap menunggu karya yang luar biasa. Beranggotakan talent – talent muda yang luar biasa, IKON berhasil mengguncang kpop. Bobby dan BI bisa disebut sebagai motor dari tim. Nereka berdua juga adalah komposer yang hebat. Tak mengherankan jika album ini semua  lagu- lagunya ditulis oleh mereka berdua. Sebelum debut Bobby sudah sering mengisi album artis YG lainnya seperti Epik High dan duet Le Hi serta Akmu.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, tgl 1 Oct kmren mereka baru saja merilis album debut mereka. Dan ini review albumnya untuk kaliaan..

  1. Welcome Back

Lagu ini di dapuk menjadi lagu pembuka di album ini. Diawali dengan rap BI, lagu ini langsung bisa dikenali sebagai lagu gaya YG. Disusul dengan suara Jinhwan yang semi rap membuat lagu ini juga makin asyik untuk didengar. Lagu berdurasi 3 menit ini kalo menurut saya cocok dijadiin sebagai lagu pembuka. Rap BI dan Bobby memang masih mendominasi. Tapi suara powerfull Junhoe juga gak kalah keren. Reffnya asik. Sumpah. Ada suara – suara terompetnya gitu di belakang.

  1. Rhytem TA

Pertama kali denger lagu ini pasti yg kelintas di otak kalian adalah…” Lagunya GD banggeetttt….” atau ” Lagunya YG bangeeeetttt…” . Yeaahhh….kayaknya lagu- lagu tipe – tipe kayak gini cocok banget sama stylenya anak YG. Lagi Bobby dan BI nunjukkin skill rap mereka yang ga biasa. Saya ngefans sama suaranya Jinhwan disini. Bertempo up beat, di reffnya lagu ini kalian akan diajak buat bergoyang pokoknya. Anehnya, lagu type seperti  ini..meskipun terkesan berantakan tapi punya melodi dan irama yang gak bosen buat di denger. Waaahhh..kemampuan compose YG emang hebaatt. Bobby dan BI lho yg konon katanya nulis lagu ini. Tapi sayang, Chanwoo sama sekali ga kebagian nyanyi di lagu ini.

  1. My Type

Yihhaaa….lagu ini yabg gak pernah bosen buat saya denger. Sukaaa bangett sama suaranya Bobby disini. Meskipun doi rapper, tapi ternyata suaranya cocok banget nempel di lagu ini. Melody lagunya yabgvgampang diibget bikin lagu ini makin jadi favorit saya. Apalagi kalo udah liat cutenya Bobby di mv ini. Dijamin ga bakal lupa sama ” My Type ”  . Ga cuma Bobby yang nempel banget suaranya di lagu ini. Tapi semua member terasa pas ngebawain semua lirik di lagu ini termasuk si leader BI. Intinya, lagu ini langsung masuk playlist favorit saya.

  1. Today

Lagu ini masih ditulis liriknya sama BI dan Bobby. Dibuka sama suara khaanya Jinhwan, lagu ini mungkin agak terdengar beda. Ga hanya nonjolin rapnya Bobby dan BI, para vocalist dikasih kesempatan untuk nunjukkin skill bernyanyi mereka. Termasuk Junhoe yang kebagian pegang Reff di lagu ini. Sama kayak lagu yang lainny, lagu ini maaih asyik banget di denger.

Cr. KpopCornet

  1. Airplane

Gak kayak 4 lagu di atas yg bertempo beat. Kali ini ikon mencoba untuk berslow – ria. Lagu ” Airplane ini bertempo ” medium ballad. Meskipun masih menggunakan rap di dalamnya. Justru rap yang dinyanyiin malah menambah syahdu ini lagu.  Tapi lagi…keren banget. Saya ga pernah nyangka anak – anak muda kayak mereka punya skill yang hebat banget buat mengcompose lagu – lagu kayak gini. Junhoe juga nunjukkin kualitas vocalnya di lagu ini. Kalau kalian tau arti dari liriknya, hmm…lagu ini dikwmas dengan menggunakan lirik yang ga biasa. Meskioun artinya seseorang yang memohon kepada wanita yang dicintainya agar ga pergi, tapi kata – katanya itu loh. Hmm……..

  1. M. U. P

” I’m Gonna Make You Proud….” itu sih kata – kata yang bisa sayabdenger dari Junhoe di setiap akhir rap. Jinhwan lagi – lagi jadi suara pembuka di lagu ini. Disusul sama rapnya Bobby yang swaaggg bangeett…mmanteph… Bobby  and BI, are they that genius ?? Thats the way i think…abis kalo menurut saya lagu dan rapper IKON ini gak ada yang gagal. Yah…cuma agak sedikit sayang…lagu ini begitu di dominasi sama suara Bobby , BI, Jinhwan dan Junhoe. Hmm…mungkin Chanwoo, Donghyuk dan Yunhyeong kal dikaaih kesempatan untuk nunjukkin kualitasnya di lagu – lagu IKON mendatang yaaa…

So far ini album recomend banget buat di denger. Kalo menurut saya semua lagu di album ini BAGUS . Entah kenapa saya selalu tetkesima sama semua lagu keluaran YG fams, mulai dari album Winner, Bigbang dan sekarang IKON. Mungkin kalo Bigbang ga usah diragukan lagi lagu – lagunya. Tapi untuk Winner dan Ikon yang notabene adalah grup baru, mereka berdua adalah titisannya Bigbang. Kualitas mereka sebagai band idol pendatang baru adalah gak main – main. Kita bicara sesuai kualitas ya. Dan mungkin ini yang membedakan YG dari Ent lain, mereka memberi kebebasan untuk artisnya menciptakan lagu di album mereka sendiri. Kayak di album Winner ada 2 lagu ciptaanya Taehyun yang digunakan dan Ikon semua lirik lagu album mereka ditulis oleh Bobby dan BI .

Namun untuk saat ini kebebasan si artis untuk menulis lagu mereka sendiri kemudian disertakan dalam album sudah mulai diikuti oleh management artis lain.

Yeaahh tak menutup kemungkinan kalau IKON ini bakal bisa menyamai kesuksesan Bigbang lho nantinya…Dahsyatt…

bao-tin-nhanh-ikon-khoi-dong-16