BERBAGI

k-drama.net – Drama bertema saeguk adalah tema berat dalam drama korea karena drama ini menceritakan kebudayaan masa lalu korea. Dengan semua tradisi dan hukum yang berlaku i zaman itu. Dan dalam drama ini kita akan melihat tempat tempat bersejarah di korea sebagai setting dramanya. Dan kita akan melihat make up dan wardrobe yang all out. Drama saeguk biasanya memiliki alur yang complicated dan penuh dengan adegan aduk fisik, panah atau pedang. Berikut beberapa drama saeguk yang akan membuat kita berdecak kagum melihat alur, wardrobe, make up dan akting pemain.

1. Jewel In The Palace

jewel-palace-4
Drama ini bercerita tentang Seo Jang Geum (Lee Young Ae) adalah seorang gadis yang berhasil menjadi juru masak di istana dan bakat memasaknya sudah tak diragukan lagi dan menjadi juru masak terhebat di Istana. Tapi, Jang Geum punya 1 tujuan yang merupakan permintaan terakhir ibunya sebelum meninggal yaitu menulis sejarah tentang ibunya dibuku istana agar ibunya yang merupakan mantan juru masak di Istana dikenang dan semua rahasia terbongkar . Jang Geum juga sempat menjadi tabib sewaktu dia diasingkan ke Jeju dan kembali ke Istana untuk balas dendam kepada Lady Choi (Kyeon Mi Ri).

2. The Moon That Embraces The Sun

4091_MoonThatEmbracesTheSun_Slider_1

Drama ini yang menceritakan tentang kisah cinta Hwon dan Yeon Woo yang diperankan oleh Kim Soo Hyun dan Han Ga In.pangeran Lee Hwon (Kim Soo Hyun) yang sewaktu kecilnya akan dijodohkan dengan 2 gadis, yaitu Yoon Bo Kyung (Kim Min Seo) dan Heo Yeon Woo (Han Ga In). Hwon pun memilih Yeon Woo karena mencintainya meski Pangeran Yang Myung (Jung Il Woo) juga menyukai Yeon Woo tapi tiba-tiba, Yeon Woo sakit parah dan perjodohan pun batal karena Yeon Woo meninggal. Beberapa tahun kemudian, Hwon telah menjadi raja dan Bo Kyung adalah ratunya, tapi Hwon tidak pernah mencintainya dan masih terbayang Yeon Woo sampai dia bertemu seorang shaman bernama Wol yang tak lain adalah Yeon Woo yang hilang ingatan.

3. Jumong

jumongff
Drama ini dibintangi oleh Ayah dari Daehan, Minguk dan Manse yaitu Song Il Gook. Drama ini menceritakan tentang kehidupan Jumong, pendiri kerajaan Goguryeo.Jumong (Song Il Gook) adalah anak dari Lady Yuhwa (Oh Yeon Soo) dan Hae Mo Su (Heo Joon Ho) yang mempunyai kepribadian pengecut dan lemah. Dia pun dibenci oleh kedua kakak tirinya, Daeso (Kim Seung Soo) dan Youngpo (Won Ki Joon) . Jumong pun bertemu dengan Hae Mo Su, tapi mereka tidak tau identitas mereka sendiri ditambah dengan keadaan Mo Su yang buta. Meski buta, Mo Su mengajari Jumong tentang perkelahian dan berpanah.

4. Gu Family Book
Gu-Family-Book-Wallpaper-4-bc

Drama saeguk dan fantasy menceritakan tentang Choi Kang Chi (Lee Seung Gi) seorang siluman yang ingin berubah menjadi manusia sempurna, dan Kang Chi harus menemukan buku keluarga Gu untuk mewujudkan keinginannya dan dibantu oleh Dam Yeo Wool (Bae Suzy).

5. The Great Queen Seon Deok
sendeok_queen

Drama ini mengusung kisah dijaman Silla dan bercerita tentang 2 bayi kerajaan yang lahir secara bersamaan dan diberi nama Putri Cheonmyeong (Park Ye Jin) dan Putri Deokman (Lee Yoo Won). Tapi, karena sebuah ramalan, Putri Deokman dibawa pergi oleh So Hwa (Seo Young Hee) tapi mereka berpisah saat terjebak dipadang pasir. Beberapa tahun kemudian, Deokman pun menyamar sebagai seorang lelaki dan kembali ke Silla dan bersekutu dengan Kim Yu Shin (Uhm Tae Woong) untuk melawan Mishil (Go Hyun Jung) yang ingin menguasai Silla.