BERBAGI

K-drama.net – Banyak tema yang diangkat dalam drama korea. Salah satunya adalah misteri atau horor. Drama yang berhubungan dengan hantu ini biasanya dihubungkan dengan seseorang yang memiliki “six sense”. Tapi drama korea tak akan membuatmu ketakutan karena mereka membuatnya ringan dan tak lupa dengan kisah romantis, lucu, sedih yang ada didalamnya.

The-Master-s-Sun-korean-jpg1. Master’s Sun
Master’s Sun memiliki 16 episode, yang menceritakan cerita cinta dari Joo Won Joong (So Ji Sub) dengan Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin).

Joo Won Jong adalah seorang CEO yang memiliki karakter dingin serta ambisius. Dia selalu menilai hubungan antar manusia dengan satu hal, yaitu uang Tae Gong Sil adalah asisten dari Jong Won Jong yang dikenal sensitif dan menderita insomnia akut, akibat kecelakaan yang pernah terjadi, dia jadi bisa melihat hal-hal selain manusia alias hantu.

Akhirnya Joo Won Jong jatuh cinta pada Tae Gong Sil. Dan dia mempercayai bahwa Tae Gong Sil memiliki kemampuan melihat hantu. Karena kekuatannya tersebut Tae Gong Sil sering dimintai pertolongan oleh hantu-hantu yang memiliki masalah yang belum terselesaikan.

Drama ini juga dibintangi Seo In Guk sebagai Kang Woo. Seo In Guk berperan sebagai kepala departemen keamana sebuah pusat perbelanjaan. Dan juga Kim Yoo Ri sebagai Tae Ri Ryung.

Dalam drama ini cukup banyak sosok hantu yang ditampilkan namun bagi penggemar yang menyukai genre horor tentu biasa saja dengan hantu yang ditampilkan dalam drama ini. Karena drama ini benar benar menghibur karena perpaduan horor dan komedi serta romantisnya pasangan Joo Won Jong dan Tae Gong Shil.
Drama korea 49

2. 49 Days
Sejujurnya 49 Days bukan merupakan dram bergenre horor atau hantu. Karena dalam drama ini hanya menceritakan arwah Shin Ji Hyun (Nam Gyuri) yang mengembara mencari 3 tetes air mata dengan kadar kemurnian 100 persen. Shin Ji Hyun merupakan korban kecelakaan beruntun yang disebabkan oleh Song Hi Kyung(Lee Yoo Won) yang mencoba bunuh diri. Setelah koma arwah Shin Ji Hyun dijelaskan oleh Malaikat (scheduler) Jung Il Woo agar mendapatkan 3 tetes air mata dan hidup kembali.

Dalam perjalanannya mencari 3 tetes air mata, Shin Ji Hyun meminjam tubuh Song Hi Kyung dan Ji Hyun bekerja di Restoran milik sahabatnya Han Kang( Jo Hyeon Jae). Selama menjadi Song Hi Kyung di siang hari Ji Hyun shock karena ternyata tunangannya Kang Min Hoo(Bae Su Bin) dan sahabatnya Shin In Jung(Seon Ji Hye) bersekongkol untuk menjatuhkan perusahaan ayah Ji Hyun. Selain itu mereka ternyata sepasang kekasih.

Selama bekerja di restoran Han Kang, Ji Hyun baru mengetahui ternyata Han Kang adalah orang yang mencintainya. Akhirnya Ji Hyun berhasil mendapatkan 3 tetes air mata, 1 dari Han Kang, 1 dari Park Seo Woo, dan 1 dari Shin In Jung.

Namun tak lama Ji Hyun akhirnya meninggal karena memang sudah takdirnya dan dia merupakan tugas terakhir yang harus dijemput Song Yi Soo(Jung Il Woo) dalam masa purna tugasnya sebagai malaikat(scheduler).

Drama yang memiliki 20 episode ini sudah berkali kali ditayangkan di RTV tapi rasanya takkan pernah bosan untuk melihat perjalanan Jun Ji Hyun dalam mengumpulkan air mata.Drama korea oh My Ghost

3. Oh My Ghosstess
Drama di tahun 2015 ini sukses meraih rating tinggi dengan mengambil tema hantu yang dipadu dengan kisah romantis antara Chef Kang Sun Woo(Jo Jung Suk) dan Na Bong Sun(Park Bo Young).

Drama ini menampilkan beberapa hantu di awal episodenya dan di akhir episode. Tak lupa unsur komedi romantis yang ada dalam drama ini membuat pecinta drama menemukan genre baru yang membuat mereka betah menonton drama ini.

Selain drama diatas akan ada upcoming drama misteri milik Moon Geun Young dan Yook SungJae yang berjudul The Village:Achiara Secrets.