BERBAGI

K-drama.net – Sudahkah kamu menonton Drama Korea “King 2 heart” ??? Drama yang pernah ditayangkan oleh Indosiar ini membuat beberapa orang tidak bisa “move on”. Drama yang dibintangi Lee Seung Gi dan Ha Ji Won ini, memang gagal meraih rating tinggi dalam penayangannya. Namun cerita dan alur yang kuat membuat sebagian orang betah mengulang menonton lagi.

Drama yang bercerita tentang usaha seorang raja Lee Jae Kang(Lee Sung Min) dari Korea Selatan yang ingin mewujudkan perdamaian dengan Korea Utara. Dan terhalang oleh seorang mafia yang menjual senjata Kim Bong Goo (Yoon Je Moon), dia menginginkan peperangan terus terjadi. Namun sang raja tidak menyerah, beragam usaha dilakukan salah satunya adalah menikahkan adiknya Lee Jae Ha (Lee Seung Gi) dengan seorang perempuan dari Korea Utara Kim Hang Ah(Ha Ji Won).

Dalam drama ini terdapat kisah cinta yang mengharukan dari Lee Jae Ha(Lee Seung Gi) dan Kim Hang Ah(Ha Ji Won), cinta yang berawal dari benci, menjadi begitu indah dan mengharukan. Beberapa scene yang akan membuat air mata kita menetes adalah saat Lee Jae Ha menghentikan mobil Kim Hang Ah dengan berdiri dihadapannya. Lalu Lee Jae Ha berlutut dihadapan Kim Hang Ah dan menyatakan cinta. Akhirnya Kim Hang Ah luluh dan kembali ke Korea Selatan. Biasanya dalam sebuah drama ketika ada scene pernikahan, maka alur selanjutnya mereka hidup bahagia. Namun berbeda, dalam “King 2 Hearts” setelah mereka menikah disitulah semakin banyak yang menguji cinta mereka. Salah satunya saat scene Kim ditahan dan ibu suri diculik oleh Kim Bong Go, disinilah kekuatan cinta diuji, Lee Jae Ha yang menggantikan kakaknya Lee Jae Kang sebagai raja. Diuji dengan cobaan begitu berat dalam masa kemimpinannya, dia dituntut mampu terus kuat dan mencari solusi dari semua masalah yang terjadi baik di negaranya atau di keluarganya. Lee Jae Ha sendiri berubah 180 derajat, karena kepergian kakaknya dn pengalamannya dalam militer. Dulu dia adalah orang yang suka bersenang senang di bar. Saat scene Kim Hang Ah ditahan di sebuah penjara di Cina. Scene yang sangat mengharukan, saat Lee Jae Ha menangis karena Kim Hang Ah yang tertembak karena mencoba menyelamatkan Lee Jae Ha.

Kisah cinta yang lain yang membuat menangis adalah Lee Jae Shin(Lee Yoon Ji) putri kerajaan adik Lee Jae Ha dengan Eun Shi Kyung(Jo Jung Suk). Sebenarnya Eun Shi Kyung sudah mulai jatuh cinta dengan Lee Jae Shin saat duduk berdua diatas sebuah tembok di malam hari setelah mereka berlomba lari untuk naik ke bukit itu. Di saat scene itu lagu yang dinyanyikan Lee Jae Shin membuat hati kita tersentuh. Scene selanjutnya adalah saat Eun Shi Kyung meninggal dalam tugasnya. Lee Jae Shin yang mendengar berita itu menangis sejadi jadinya. Akting Lee Yoon Ji (Lee Jae Shin) benar benar mengagumkan dalam drama ini. Lalu scene mengharukan lainnya, sebelum berangkat ternyata Eun Shi Kyung menitipkan sebuah rekaman untuk Lee Jae Shin kepada rekannya. Dia berpesan agar memberikannya jika dia tidak kembali. Setelah itu Lee Jae Shin memutar rekaman itu, ternyata itu adalah pernyataan cinta Eun Shi Kyung kepadanya. Lee Jae Shin tidak berhenti menangis.

Sejak pertama jatuh cinta, Eun Shi Kyung memang tak pernah menyatakan cintanya kepada Lee Jae Shin karena dia mengetahui perbedaan kedudukan antara dia dan Lee Jae Shin. Namun setelah mendapat ijin dari Raja Lee Jae Ha, dia pun malu untuk mengatakannya jadi dia berinisiatif untuk merekam sebuah video. Ternyata itu adalah yang terakhir dalam hidupnya.

Drama “King 2 Heart” memiliki alur mengejutkan penonton dengan meninggalnya Eun Shi Kyung. Dari awal penonton akan menebak bahwa Lee Jae Shin dan Eun Shi Kyung akan hidup bahagia, ternyata sebaliknya. Maut yang memisahkan mereka.