BERBAGI

K-drama.net – tak disangka artis korea yang lahir 23 oktraober 29 tahun lalu ini berasal dari keluarga yang tidak mampu. Kedua orang tuanya bekerja sebagai pemulung. Kehidupannya yang berat membuat dirinya bertekad meraih impiannya.

Sejak umur 10 tahun Seo In Guk sudah memiliki impian untuk menjadi seorang penyanyi. Namun karena tubuhnya yang gemuk saat itu dia beberapa kali ditolak saat audisi. Hingga dia mengidap penyakit bulimia. Karena dia memuntahkan semua yang ia makan. Ternyata penyakit ini menyebabkan kualitas vokalnya turun.

Saat audisi JYP, dia pun ditolak dengan alasan kualitas suaranya yang menurun. Tapi Seo In Guk pantang menyerah dan akhirnya mulai debut. Lewat “Superstar K” 2009. Sebuah ajang pencarian bakat yang membuat Seo In Guk berhasil menyabet gelar juara dan mengantarkannya masuk dapur rekaman dan merilis beberapa single antara lain “Calling” (2009), “Run to Me” (2009), “Just Beginning” (2010), “With Laughter or With Tears” (2013). Single debutnya, “Calling”, membawa In Guk meraih penghargaan Male Newcomer of the Year dari Cyworld Digital Music Awards 2009.

Tak hanya menyanyi, Seo In Guk juga berhasil merambah dunia akting dan meraih beberapa penghargaan. Debut akting Seo In Guk terjadi di pentas musikal “Gwanghwamun Love Song” (2012). Ia juga tampil sebagai figuran di drama “Love Rain” yang dibintangi Jang Geun Suk dan Yoona Girls’ Generation. Di tahun 2012, Seo In Guk mendapatkan peran utamanya di “Reply 1997”. Karena drama ini, nama Seo In Guk semakin melambung di dunia akting. Beberapa penghargaan juga berhasil diraihnya antara lain Best New Actor ajang 5th Korea Drama Awards, MBC Drama Awards, KBS Drama Awards tahun 2012.

Setelah itu dia kembali dipercaya bermain dalam drama “Master’s Sun” bersama Gong Hyo Jin dan So Ji Sub. Di tahun 2013, Seo In Guk juga bermain dalam sebuah layar lebar “No Breathing” bersama Kwon Yuri Girls’ Generation dan Lee Jong Suk.

seo-in-gook
Karir akting Seo In Guk kian bersinar di tahun 2015 dia kembali menjadi pemeran utama dalam sebuah drama comedy action berjudul “I Remember You” bersama Jang Nara.