BERBAGI

Main vocalist dari grup idol Shinee kembali mengeluarkan mini album yang di beri judul “ Story Op. 1 “ Sebelumnya Jonghyun sudah merelease mini album “ Base “ pada Januari 2015 lalu. Lagu – lagu di album mini ke 2 ini  terdiri dari 9 lagu. Dimana lagu ini semuanya ditulisa dan di arransemen sendiri oleh Jonghyun.Secara keseluruhan…saya ngerasa lebih sreg dengan album doi  yang sekarang daripada yang “ Base “ . Wow…curious?? .. and this my review for JongHyun’s Album

jonghyun-shinee-story-op-1

  1. End Of The Day

Seep… akhirnya Jonghyun pilih lagu ballad buat dijadiin single. Karena saya lebih suka  sama suaranya doi di lagu ballad. Dapet bgt feelnya kalau nyanyi ballad. Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang saling mengungkapkan rasa sayangnya satu sama lain. Suara Jonghyun ‘yang powerfull itu ga perlu diragukan lagi kualitasnya di lagu ini. Dengan hanya diiringi oleh piano, suara Jonghyun terdengar sangat menghayati lagu ini. Ini yang sebenernya saya expect dari album Jonghyun sebelumnya. Hmm…lagu ini jadi salah satu lagu fav saya di album ini.

  1. U & I

Tempo lagu ini agak sedikit beat. Tapi tetep Oke. Music dan arransemennya masih bisa diterima di kuping saya. Lagu ini bercerita tentang seseorang laki- laki yang menyukai seorang perempuan dan berharap perempuan tsb bisa terus ada di sampingnya. Lagu dengan tempo medium beat ini juga cocok dengan suara Jonghyun.

  1. Like You

Sama kayak lagu di track no. 2, lagu ini juga bertempo up beat. Suaranya Jonghyun disini masih menunjukkan kualitasnya. Tanpa cacat. Keren lah…

  1. Diphylleia Grayi

Agak aneh pasti ngedenger judul lagu yang satu ini. Me too…. So make me curious. Tapi saya belum bisa dapet artinya apa. Waks….So, saya review musiknya ajj ya… Tempo mellow, lebih di dominasi dengan music piano. Kayaknya sih lebih terdengar kayak alunan mucic orchestra gitu. Atau setting music untuk musical.

Jonghyun-SHINee-Jonghyun_1442412575_af_org

  1. Happy Birthday

Sesuai dengan judulnya pasti lagu ini berisi tentang ucapan ulang tahun dong ya.. Diawali dengan dentingan piaono yang merdu..disusul dengan suara Jonghyun yang merdu, ngebuat kita berimajinasi seandainya Jonghyun nyanyiin lagu ini di hari ulang tahun kita…Wowwwww..meltinggg… Suaranya menyentuh banget. Cuma dengan alunan piano, lagu berdurasi 2 menit 50 detik ini sukses membuat kita makin kesengsem sama doi. “ Happy Birthday… Saengil Chukae…”

  1. I’m Sorry

Intronya dentingan piano yang super asik. Kalau dengerin lagu ini kayak ngedenger Jonghyun lagi berbisik sambil nyanyi. Haha…. Bikin melting juga. Kalau mau dengerin bener-bener, lagu ini bisa bikin kalian nangis lho, meskipun ga tau artinya. Coba rasain feel, beat sama melody serta suara Jonghyun pas lagi nyanyi. Hmm.. I have tried that guys……

  1. 34

Diawali dengan suara air yang bergemericik di kamar mandi, gak lama suara bebeb Jonghyun yang lagi nelp seseorang. Hmm, lebih terkesan kalau doi lagi monolog sih. Lagunya asyik, genre RnB . Disini kalian juga bisa denger Jonghyun ngerap lho.  Dan suaranya ga kalah asik pas lagi ngerap. Lagu ini langsung masuk di playlist fav sayah…..

  1. Fine

Masih dengan lagu bergenre RnB, sepertinya Jonghyun ini berbakat jadi composer ya….Lagu di album ini berbeda – beda semua jenis music nya. Termasuk yang satu ini. Jonghyun  mencoba music yang fully RnB, dan menurut saya, dia sukses membawakan lagu ini dengan sangat baik. Suara Jonghyun juga terdengar sangat pas.

Cr. Sapphireplus611

  1. Maybe Tomorrow

Hmm..Jonghyun ini sepertinya suka mencampurkan adegan  “ talking “ di intro lagunya. Di lagu ini juga terdengar Jonghyn melakukan talking dengan seorang wanita. Lagi – lagi Jonghyun  sukses membawakan lagu ini dengan  apik. Easy Listening bgt niey lagu. Cocok banget klo di dengerin di sore hari, pas lagi duduk di taman gitu. EEEyaaaaaa…. Keren lah ..

Yup… itu review saya di album Jonghyun kali ini. C u in other album..guys…